Wednesday, July 20, 2011

Real Point KERaN



 RealPOINT adalah sistem retail yang mencakup produksi, distribusi, dan pemasaran usaha ritel dalam bentuk tanpa-toko (non-store format) yang berbasiskan pelanggan terdata.

Konsep utama RealPOINT adalah pendistribusian elemen-elemen industri ritel (finansial, logistik, pemasaran, penjualan, dan pelayanan) pada jaringan yang berkembang secara mandiri, sehingga memungkinkan operasi integral yang efektif dan efisien.

Dengan sifat natural jaringan, sistem terintegrasi ini sangat mudah dikembangkan – baik dalam skala ruang lingkup layanan dan pemaksimalan volume — dan dapat dengan mudah dikelola dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini dan dukungan dari sistem pendidikan wirausaha yang masif dan matang.

Sistem RealPOINT didukung dengan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi terkini. Menggunakan platform iSHARC (integrated System for Huge-scale Administration on Retail Commerce ) versi terkini, RealPOINT dapat diakses dari Distribution Point (DP) RealPOINT di mana pun juga secara real-time .

Untuk memudahkan sistem transaksi secara on-line , sistem ini memiliki sistem keuangan virtual dalam bentuk point di e-Wallet. Melalui website yang mudah digunakan di http://jaringritel.net pelanggan dapat mengelola point mereka. Lewat website ini pula seorang pelanggan dapat berinvestasi secara langsung dalam berbagai unit usaha lewat program Interbiz .

RealPOINT dioperasikan secara administratif oleh P.T. Ritel Elaborasi Administrasi Logistik (P.T. REAL) yang dimiliki oleh Koperasi Ekonomi Rakyat Nusantara (KERaN),  dengan misi memberdayakan ekonomi rakyat secara mandiri untuk mencapai visi kemerdekaan ekonomi bangsa Indonesia.

Keanggotaan koperasi ini bersifat terbuka untuk semua WNI dewasa, dengan pendaftaran keanggotaan dapat dilakukan dengan mudah secara online lewat antarmuka yang tersedia di web e-Wallet RealPOINT.

Keterangan lebih lengkap dapat dilihat di website resmi KERaN di http://jaringritel.com .

No comments:

Post a Comment